Selasa, 24 April 2012

Testimoni


1.        “Tanpa berpretensi sebagai ulama, melalui contoh-contoh dalam kehidupan sehari-hari dan dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti, penulis berhasil menjelaskan betapa ajaran Islam sangat menghargai kerja keras ……” (Erfan Maryono, Senior Peneliti di LP3ES Jakarta).

2.        “Buku ini memberikan begitu banyak inspirasi untuk melakukan perubahan. Sikap yang salah dalam memahami etos kerja seorang muslim, tercerahkan sesudah kita dapat ‘memaknai bekerja keras dan disiplin’ sebagai bagian dari ibadah wajib kepada Allah SWT” (Drs Yayat Supriatna, MSP; Pengamat Perkotaan, dosen Jurusan Teknik Planologi Trisakti, Jakarta)

3.        “Dengan menggunakan bahan bacaan yang kaya dari berbagai perspektif, buku ini berupaya menyeimbangkan pemahaman kita selama ini yang timpang tentang Islam. Diungkapkan secara jelas dalam buku ini betapa kita perlu memposisikan dunia dan kerja keras secara lebih tepat. Karena dengan itulah keindahan dan kesempurnaan Islam akan bisa terwujud. Satu hal lagi, …. buku ini terbukti dapat dibaca semua orang, termasuk anak saya yang masih remaja”.  (Neng Kurniasih, Guru SMPN I Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman).

4.        “Sangat menarik membaca sudut pandang seorang sosiolog mengupas secara cerdas aspek religius dari kerja keras” (DR Erizal Jamal, Ahli Peneliti Utama pada Pusat Analisis Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian, Bogor)
5.        Buku ini sangat membantu kita memahami narasi besar tentang kerja dalam konsep Islam dan hubungannya dengan realitas sosial yang ada, karena ditulis dengan bahasa yang mudah dicerna dan banyak menyajikan contoh-contoh untuk dipahami. (Herman Oesman, Dosen Sosiologi Fisip Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Ternate)
6.        Biasanya satu buku yang membahasa Alquran tidak lepas dari tafsir secara normatif. Namun, buku ini unik dan perlu dibaca karena menggali uraian hikmah keajaiban Alquran yang dirasakan oleh siapapun. Bahwa semua datang dari Allah, sehingga dapat memotivasi kinerja tanpa batas untuk dekat kepada Allah. (Ridho Nugraha, Pimpinan BMT Ibaddurrahman, Ciawi Bogor)
7.        Buku yang layak dibaca untuk meningkaktkan semangat bekerja keras dalam kehidupan sehari-hari (DR. Tahlim Sudaryanto, Staf Ahli Menteri Pertanian, Jakarta)
8.        Isinya bagus, semakin membuat kita sadar bahwa suatu kesuksesan itu tidak mungkin kita peroleh tanpa kerja keras. Namun pada sebagian orang, apabila kesuksesan itu telah dicapai, mereka terkadang lupa bahwa itu juga karena ada pertolongan Allh SWT.  Mereka seolah-olah membanggakan hasil kerja keras tersebut sebagai hasil sendiri. (Yuli Yanti, petugas kesehatan Puskesmas, Bukit Tinggi).
9.        Bekerja dan mengeluarkan keringat untuk menghasilkan sesuatu yang beguna bagi kehidupan merupakan hal esensial dan terhormat dalam Islam. Hal ini adalah juga bagian dari ‘jihad’ (ibadah) muamalah. Buku ini dapat dikategorikan sebagai buku yang menjelaskan salah satu implementasi ‘jihad’ dalam kehidupan sosial-ekonomi-politik secara ‘lurus’. Buku ini mengisi kekosongan pemaknaan ‘jihad’ yang bersifat universal (pada konsep kerja). Sangat baik jika buku ini dibaca dengan fikiran terbuka dan visioner. Selamat membaca …………. (DR Tri Pranadji, Ahli Peneliti Utama pada Pusat Analisis Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian, Bogor).
*****